#FatholBoy{ align: center; position: fixed; border-top: 1px solid #98cefc; border-bottom: 1px solid #98cefc; background-color: #FFFFFF; width: 100%; height:16px; text-align: left; color: #000000; font-family: Verdana; font-weight: bold; font-size: 13px; z-index:10000; bottom:0; } SELAMAT DATANG DIBLOG ANDHIKA EKPRAST DAN TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG

Cara Membuat Cover Makalah Dengan Mudah

00.28 |

Assalamua'alaikum, Wr. Wb.
terima kasih atas kunjungan saudara diblog andhikaekprastt.blogspot.com tidak lupa kami bersyukur kehadirat allah SWT yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk menulis blog ini, pada kesempatan ini kami akan membahas tentang "Cara Membuat Cover Makalah".
 Cover atau sampul makalah sendiri sebenarnya mempunyai fungsi ganda, selain sebagai penutup atau sampul luar makalah juga sebagai keterangan dari isi yang dikandung dalam makalah tersebut dengan menyebutkan judul, penulis, logo instansi dan jurusan penyususnnya sendiri.
CARA MEMBUAT COVER MAKALAH
Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
1.  Buka lembar kerja baru MS Word pada komputer anda.


2. Setelah muncul lembar kerja baru pada MS Word, pertama yang harus kita lakukan adalah mengatur Margin atau garis-garis batas penulisan. Caranya clik page layout - klik margin - kemudian pilih custom margin.





3. Atur ukuran Margin sesuai yang kita inginkan





4. Setelah Margin selesai, tuliskan judul Makalah yang ingin anda buat, baiasanya font yang digunakan  posisi rata tengah.





5. Setelah itu, kita bisa menambahkan gambar atau logo instansi.Caranya adalah Click Insert Picture. Setelah itu akan muncul dialog penyimpanan, pilih folder dimana file disimpan dan yang akan kita masukkan. Lalu click Insert.




6. Posisikan Gmbar atau Logo tepat di tengah-tengah.
7. Setelah itu tuliskan nama Penyusun, Instansi, serta Tahun. Pastikan tata letak rapi dan font diperjelas dengan di BOLD. Maka akan tampak seperti gambar di bawah.



 8. SELESAI.

Semoga uraian diatas bisa bermanfa'at bagi kita semua, Sekian terimakasih dan silahkan mencoba :)


3 komentar:

Amel mengatakan...

Bisa di coba ini.

Unknown mengatakan...

cara membuat makalah

Imago Media mengatakan...

Yang membutuhkan desain Sertifikat atau piagam penghargaan silahkan download gratis di https://blog.imagomedia.co.id/2017/08/kumpulan-template-contoh-desain.html Tersedia banyak sekali desain dalam format Corel/cdr, Ilustrator/AI, Ms Word dll.

Jangan lupa like dan share atau tinggalkan komentar.

Posting Komentar

 
SELAMAT DATANG DI BLOG ANDHIKA EKPRAST TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG