#FatholBoy{ align: center; position: fixed; border-top: 1px solid #98cefc; border-bottom: 1px solid #98cefc; background-color: #FFFFFF; width: 100%; height:16px; text-align: left; color: #000000; font-family: Verdana; font-weight: bold; font-size: 13px; z-index:10000; bottom:0; } SELAMAT DATANG DIBLOG ANDHIKA EKPRAST DAN TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG

Cara Membuat Surat Undangan Resmi Menggunakan Ms. Word

00.03 |

Kali ini saya akan sedikit share tentang cara membuat surat undangan. Caranya mudah, sobat dapat melakukan langkah-langkah seperti dibawah ini.

Berikut adalah cara membuat  surat undangan dengan menggunakan Ms. Word seperti gambar diatas.
Yang harus sobat lakukan adalah :

1. Bukalah Ms. Word pada komputer sobat sehingga muncul lembar kerja yg masih kosong. Untuk kali ini saya menggunakan Ms. Word 2007.
2. Aturlah ukuran kertas yg digunakan pada ukuran A4, dengan cara klik Page Layout lalu Size lalu pilih ukuran kertas A4. Pastikan Ruller telah aktif.

3. Biasanya Surat resmi menggunakan KOP surat. Kita mulai dahulu membuat KOP Surat, caranya dengan meng-klik 2 kali pada bagian atas lembar kerja. kemudian lembar kerja akan muncul Header dan akan berubah seperti gambar dibawah.






4. Tulislah nama instansi beserta alamat lengkapnya. Untuk menambahkan logo (gambar) pada kop surat, klik menu Insert lalu Pictures. Pilih gambar yg akan dimasukan, Agar gambar dapat diatur posisinya, maka klik kanan pada gambar lalu pilihWarp Text, pilih Through. Atur gambar pada kiri KOP Surat dengan rapi.




5. Untuk memberi garis bawah pada bagian bawah KOP Surat yaitu dengan klik Insert lalu Shapes
pilih Line.




6. Kemudian tarik garis dari kiri ke kanan. Aturlah tebal garis dengan meng-klik kanan pada garis tersebut pilih Format Shape pada pojok kanan layar. Aturlah Widht, Compound Type, Dash Type, dll.




7. Tulis surat undangan yang ingin sobat buat, formatnya bisa sama seperti contoh yang saya buat ini.


Mungkin Sekedar ini yang bisa saya share sobat .Kurang lebih seperti itu cara mudah untuk sobat membuat surat undangan. Silakan mencoba, semoga bermanfaat untuk sobat, Terimakasih ;)


6 komentar:

Unknown mengatakan...

Mau belajar

Unknown mengatakan...

semoga bermanfaat bagi semua orang dan jga saya .
My blog

Unknown mengatakan...

semoga bermanfaat bagi semua orang dan jga saya .
My blog

Unknown mengatakan...

Trima ksih.
Semoga bermnfaat untk bnyak orang dn sy.

Unknown mengatakan...

TOLONG DIBERITAHUKAN

Unknown mengatakan...

MEMBERITAHUKAN CARA MEMBUAT SURAT UNDANGAN

Posting Komentar

 
SELAMAT DATANG DI BLOG ANDHIKA EKPRAST TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG